Mesin Pencarian Situs Selain Yandex & Google Anti Blokir 2023

Situs Selain Yandex – Jika kamu mengira mesin pencarian internet hanya yandex atau google, sepertinya kamu semua salah besar guys. Karena ternyata setelah kami telusuri ada banyak sekali mesin pencarian yang bisa digunakan di untuk mencari berbagai Informasi dunia.

Sekarang ini untuk mendapatkan info media berita atau berbagai pengetahuan tentang dunia sangatlah mudah. Kamu bisa menggunakan sebuah internet untuk menjelajahi dunia hanya dengan sekali klik. Untuk melakukan pencarian kamu bisa menggunakan smartphone kamu ataupun PC.

Namun diperlukan sebuah aplikasi atau platform yang bisa menjadi sebuah jembatan untuk menyambungkan pencarian yang kita butuhkan. Pada umumnya masyarakat mengenal platform tersebut yaitu google atau yandex. Platform ini memang sudah menjadi nomor satu didunia.

Namun kami tidak ingin membahas tentang aplikasi yandex atau google sebagai mesin pencarian internet. Melainkan beberapa situs alternatif yang bisa digunakan seperti google dan yandex. Apa saja situs tersebut simak ulasannya di artikel ini.

Daftar Situs Terbaik Selain Yandex & Google

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, mesin pencarian internet bukan hanya google dan juga yandex. Ternyata ada beberapa situs yang bisa digunakan sebagai mesin pencarian. Kamu bisa menemukan berbagai info melalui situs-situs tersebut.

Lantas, apa saja sih situs-situs selain yandex dan google. Nah di sini kami akan memberikan info tersebut untuk kamu semua. Berikut daftarnya :

1. Bing

Bing Situs Selain Yandex & Google

Pasti pernah kan melihat atau mengetahui mesin pencarian Bing. Ya kamu pastinya pernah sekilas tau tentang mesin pencarian satu ini ketika sedang melakukan setting penelusuran di chrome atau browser lainnya. Namun jarang sekali orang yang menggunakan situs satu ini.

Padahal Bing ini merupakan mesin pencarian dengan market share terbesar Loh setelah google. Uniknya pada mesin pencarian satu ini adalah tampilan visual yang memukau dan dapat berubah ubah.

Biasanya ketika kamu mengunjungi situs ini akan ditampilan sebuah gambar pemandangan atau tempat-tempat didunia berresolusi tinggi. Dan gambar visual tersebut bisa kita pilih sesuka kita dengan menekan tombol < atau >.

Yang lebih menarik dari situs ini adalah dapat mengarsipkan sebuah data pencarian kamu. Jadi nantinya riwayat pencarian akan tersimpan di fitur My Save. Kamu juga bisa membuat berbagai dokumen karena situs ini terhubung langsung ke Microsoft Office Online.

2. DuckDuckGo

Situs selanjutnya adalah DuckDuckGo, situs yang memiliki logo kepala bebek seperti donald bebek ini sangat menarik dan wajib untuk dicoba. Situs ini memang tidak terkenal seperti yandex, google dan Bing.

Yang menarik di dalam situs ini adalah situs ini sangat aman digunakan dan memang sangat menjaga sekali privasi kamu. Karena situs DuckDuckGo ini tidak akan menyimpan atau mengumpulkan data yang kami tinggalkan. Seperti jejak riwayat pencarian, kata kunci yang kamu gunakan dan lainnya.

Walaupun demikian situs duckduckgo ini masih akan tetap memberikan hasil pencarian yang akurat dan terrekomendasi. Jadi situs ini masih bisa kamu andalkan untuk mendapatkan berbagai macam info di dunia Internet.

3. Qwant – Aplikasi selain yandex

Qwant - Aplikasi selain yandex

Pernah dengar mesin pencarian yang bernama Qwant? Jika belum kamu harus baca ulasannya disini. Dengan adanya artikel ini kamu jadi tahu bukan bahwa ada mesin pencarian selain yandex atau google. Ya, salah satunya situs Qwant ini situs yang akan menghargai privasi kamu dan dapat menjaga data pribadimu di Internet.

Qwant juga memberikan keamanan loh kepada anak-anak yang bermain didunia internet. Karena situs satu ini menyediakan mesin pencarian yang dinamakan dengan Qwant junior. Didalamnya hanya berisi konten tentang anak-anak saja.

Dan buat kamu pecinta musik Qwant juga menyediakan mesin pencarian khusus berita atau info seputar musik di dunia saja. Mesin pencarian tersebut yaitu Qwant Music. Pastinya situs ini sangat unik dan menarik untuk dicoba dan memberikan informasi yang selalu akurat.

4. Wolfarm Alpha

Wolfarm alpha merupakan mesin pencarian terbaik selain yandex dan google. Situs mesin pencarian satu ini sedikit berbeda dengan mesin pencarian lainnya. Karena Wolfarm alpha memiliki sebuah visi membuat berbagai macam ilmu pengetahuan yang dapat di akses oleh semua kalangan.

Pasalnya mesin pencarian satu ini akan memberikan hasil pencarian yang selalu mengedepankan fakta. Jangan kaget jika kamu melakukan pencarian di situs wolfarm alpha ini, karena hasil pencarian yang di berikan sangat simpel dan ringkas.

Namun hasil yang diberikan sangat tepat dan selalu memberikan sebuah jawaban yang akurat tentang pengetahuan yang sedang kamu cari atau butuhkan. Maka wolfarm ini adalah sebuah situs yang selalu memberikan jawaban yang tepat untuk ilmu pengetahuan didunia internet.

5. Dogpile

Dogpile

Jika kamu ingin mendapatkan hasil pencarian dari google, yahoo atau yandex dengan satu mesin pencarian. Dogpile sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai salah satu mesin pencarian terbaik. Karena hasil dari pencarian yang dikumpulkan oleh dogpile adalah dari beberapa sumber seperti google dan lainnya.

Dengan begitu kamu tentunya bisa menghemat waktu karena dapat menemukan hasil pencarian dari berbagai sumber namun didalam satu mesin pencarian. Dan mesin pencarian satu ini digadang-gadang merupakan mesin pencarian berbasis Meta paling tua.

Pihak pengembang situs dogpile juga mengklaim mesin pencarian yang dibuatnya ini mampu menampilkan hasil pencarian 50% dibandingkan dengan mesin pencarian lainnya.

6. Gibiru – Situs Selain Yandex

Situs selain yandex dan google selanjutnya adalah situs Gibiru, sama seperti situs sebelumnya Gibiru juga sangat mengedepankan keamanan privasi data penggunanya. Ketika kamu menggunakan situs ini untuk mencari sesuatu yang menurut kamu privasi.

Gibiru tidak akan menyimpan riwayat pencarian kamu dan juga kata kunci serta IP para penggunanya. Jadi dapat dipastikan gibiru ini tidak akan mengiklankan data kamu ke periklanan atau menjualnya ke pihak ketiga.

Gibiru juga memberikan dua opsi dalam hasil pencarian yang disebut All Results dan Uncensored. Yang artinya situs ini akan memberikan perhatian kepada sensor konten.

7. Wiki.com

Jika kamu pernah mendengar situs wikipedia atau yang sama dengan situs tersebut. Rasanya ketika kamu menggunakan wiki com ini sudah tidak kaget lagi dengan tampilan hasil pencariannya.

Ya, wiki com ini adalah salah satu mesin pencarian terbaik selain yandex dan juga google. Pada mesin pencarian satu ini kamu bisa menemukan berbagai konten atau info tentang topik-topik tertentu sesuai dengan pencarian kamu.

Ada 4 opsi yang bisa kamu temukan di situs ini diantaranya adalah All Wikis, Wikipedia only, People’s wikis only dan juga ada Encylopedias Only. Keakuratan dan detail dari informasi yang didapat di situs ini sangatlah lengkap. Akan mempermudah kamu dalam mengetahui segala sesuatu yang sedang kamu cari.

Demikian penjelasan tentang kumpulan situs selain yandex dan juga google. Semoga penjelasan diatas dapat menambah pengetahuan kamu semua didunia internet, terima kasih

Baca Juga Artikel :

Lihat Seluruh Berita Terbaru Sennakasir.co.id